RLH di Bolsel Telan Rp 9 Miliar

BOGANINEWS BOLSEL — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), tahun ini telah menganggarkan Rp 8 Miliar untuk pembangunan 180 unit Rumah Layak Huni (RLH) yang diperuntukkan bagi untuk fakir miskin di empat kecamatan.

Menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bolsel Nelly Kasiaradja, sebesar Rp 8 Miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan satu miliarnya dari Dana Alokasi Umum (DAU). “Pembangunan RLH ini dibagi untuk empat kecamatan masing-masing Kecamatan Posigadan, Helumo, Bolaang Uki dan Pinolosian Tengah (Pinteng). Program ini untuk fakir miskin, sementara lansia belum dapat tahun ini,” jelasnya.

Dikatakannya, pembangunan RLH merupakan komitmen daerah dalam rangka menurunkan angka kemiskinan sebagaimana yang dijanjikan oleh Bupati Haji Herson Mayulu (H2M) dan Wakilnya Iskandar Kamaru. “Selain itu, juga merupakan upaya nyata dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang digelontorkan oleh Gubernur Sulut,” terangnya.

Lanjutnya, penerima bantuan ini benar-benar tepat sasaran, karena semuanya telah melalui proses verifikasi di lapangan. “Sesuai instruksi Bupati bahwa bantuan yang disalurkan harus benar-benar tepat sasaran,” ujarnya. Dijelaskannya lagi, 180 Rumat Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) akan dirampungkan pada Agustus 2018 mendatang. “Pembangunan saat ini sudah mencapai 45 persen. Insyaallah pada bulan Agustus pembangunan RLH semua rampung,” harapnya. (Holan)

Komentar