Pemkab Bolsel Kembali Raih Predikat WTP Kelima Kali

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), tahun ini kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018.

Opini WTP yang di raih Pemkab Bolsel ini, merupakan yang kelima kalinya secara beruntun. Penyerahan LKPD tersebut di berikan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba, kepada Bupati Bolsel Iskandar Kamaru di dampingi Ketua DPRD Abdi Van Gobel. Penyerahan LKPD tersebut, berlangsung di Kantor Perwakilan BPK RI Sulut, di Manado pada Senin (27/05/2019).

Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba, saat menyerahkan LKPD menjelaskan, opini WTP ini merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran laporan keuangan daerah untuk mewujudkan penyelenggaraan keuangan yang akuntabel.

“Diharapkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang diterima masing-masing daerah, dapat mendorong dan memotivasi untuk terus memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD ke depan,” pinta Tangga Muliaman Purba.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, pada peyerahan LKPD mengaku sangat bersyukur atas pencapaian yang diperoleh Pemkab Bolsel. Dikatakannya, capaian ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, baik eksekutif, legislatif maupun masyarakat Bolsel.

“Alhamdulillah, Bolsel kembali mendapatkan predikat WTP atas LHP dari BPK RI. Semoga ini terus menjadi motivasi untuk menjadikan Bolsel lebih baik ke depan,” ucap Iskandar.

Bupati juga menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bolsel, masyarakat maupun para anggota DPRD atas kerja keras dan kerjasamanya.

“Pencapaian ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan, karena ke depan Bolsel harus lebih baik dari sekarang,” ucap Bupati. Diketahui, penyeraan LHP tersebut, dilakukan secara bersamaaan untuk 15 Kabupaten dan Kota yang ada di Sulut. (Holan)

Komentar