Pemkab Bolsel Kembali Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir di Bolmut

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sabtu (7/3/2020), kembali menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), bertempat di Posko Terpadu Kantor Bupati Bolmut.
Bantuan berupa bahan makanan, air mineral dan perlengkapan lainnya, diterima langsung oleh Bupati Bolmut Hi. Depri Pontoh dari Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, yang didampingi oleh Wakil Bupati Bolsel Dedy Abdul Hamid, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii bersama jajaran.
Diketahui, bantuan dari Pemkab Bolsel ini, untuk ke dua kalinya kepada masyarakat Bolmut yang mendapat musibah bencana. Pada tahap pertama, Pemkab Bolsel  telah mengirimkan bantuan Sembako bersama dengan tenaga medis di lokasi terdampak bencana.
Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat yang terkena bencana banjir dan tanah longsor. Dikatakannya, bantuan ini sangat dibutuhkan oleh warga terdampak bencana.
“Banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah di Bolmut, selain merusak pemukiman dan harta benda warga, juga menyebabkan kerusakan lahan perkebunan dan persawahan. Karena itu, kami sangat bersyukur dengan kepedulian dan dukungan Pemkab dan masyarakat Bolsel untuk bersama-sama meringankan beban masyarakat yang terkena banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bolmut,” ucap Bupati Bolmut.
Sementara itu, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan sumbangan yang dihimpun dari Pemerintah dan masyarakat Bolsel, MW. KAHMI Sulut, serta Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu. Bupati Bolsel berharap, bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat korban banjir dan tanah longsor. “Duka masyarakat Bolmut, juga merupakan duka masyarakat Bolsel,” kata Bupati Bolsel.
Turut hadir pada penyerahan bantan tersebut diantaranya, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Bolmut Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Hi. Amin Lasena, bersama Wakil Ketua TP PKK Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Sekretaris Daerah Hi. Asripan Nani, dan Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani Buhang, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut. (Holan)

Komentar