Pemkab Bolsel dapat Nilai B Evaluasi AKIP Tahun 2019

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) diwakili Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Senin (24/2/2020) menghadiri penyerahan hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (AKIP) Provinsi, Kabupaten/Kota Wilayah III yang bertempat di Hotel Tentrem, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Penyerahan hasil evaluasi AKIP 2019 ini, diserahkan langsung Menteri PAN-RB RI Tjahjo Kumolo, kepada para Gubernur, Bupati, Walikota, serta yang mewakili yang tergabung dalam wilayah III. Daerah yang tergabung dalam wilayah III yaitu Provinsi DIY, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Sulut, Provinsi Sulsel, Provinsi Gorontalo, Provinsi Sultra, Provinsi Sulteng, Provinsi Papua Barat, Provinsi Papua, Provinsi Maluku dan Provinsi Maluku Utara.

“Alhamdulillah Kabupaten Bolsel memperoleh Nilai B pada evaluasi AKIP tahun 2019. Ini merupakan capaian, serta keberhasilan kita semua. Asas manfaat yang langsung dirasakan masyarakat, serta keberhasilan yang terukur atas penggunaan anggaran dalam program dan kegiatan Pemerintah Daerah menjadi hal mutlak yang harus diwujudkan sesuai arahan Presiden Joko Widodo,” ucap Wabup.

Diketahui, Provinsi DIY adalah satu-satunya provinsi se Indonesia peraih nilai tertinggi yakni nilai A yang diterima langsung Sri Sultan Hamengkubuwono X (Gubernur DIY).

Sementara, untuk tingkat Kabupaten/Kota yang mendapat nilai tertinggi untuk Wilayah III yakni Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah dengan nilai A dan juga merupakan salah satu dari 11 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang mendapatkan nilai tertinggi. (Holan)

Komentar