Melihat dari Dekat Kondisi Jalan Utama dari Bolmong Menuju Bolsel

BOGANINEWS, BMR – Akses utama jalan menuju Kabupaten Bolaang Selatan (Bolsel), melalui jalur Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), saat ini sudah bisa dilalui.
Jembatan Kosio
Dari pantauan media ini, jembatan di Desa Kosio, Kecamatan Dumoga Tengah yang sempat terputus, kini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat meskipun masih dalam kondisi darurat yang terbuat dari kayu. Jembatan darurat ini, hanya bisa dilalui kendaraan dengan kapasitas maksimal 6 ton.
Tampak kondisi jalan dari Desa Matayangan menuju Bolsel
Menurut Kepala BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow, jembatan darurat yang disiapkan telah selesai dikerjakan Minggu (2/8). Namun tidak semua jenis kendaraan dapat melintas. “Alhamdulillah, malam ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan beroda empat dengan kapasitas enam ton,” kata Syahril Mokoagow.
Lanjutnya, akses jalan utama melalui Desa Matanyangan menuju Molibagu Kabupaten Bolsel yang sempat tertutup longsor akibat derasnya banjir di beberapa titik, akhirnya sudah bisa dilalui meskipun kondisi jalan masih licin akibat lumpur dan air serta bebatuan akibat longsor dan banjir yang masih mengotori jalan.
Dari pantauan media ini, jalur Matayangan sampai Molibagu, terdapat 15 titik longsor berat yang menutupi semua badan jalkan dan empat titik longsor ringan. Meski demikian, para pengendara yang akan melintasi jalur tersebut, harus ekstra hati-hati karena struktur tanah yang ada di lereng-lereng gunung masih sangat rentan terjadi longsor susulan, termasuk jalanan masih sangat licin. (Holan/ino)

Komentar