Hadapi Pemilihan Serentak Tahun 2020, KPU Bolsel Buka Pendaftaran Relawan Demokrasi

BOGANINEWS, BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) resmi membuka pendaftaran relawan demokrasi untuk menghadapi pemilihan serentak lanjutan tahun 2020.
Hal ini berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan KPU Bolsel dengan nomor: 18/PP.06.2-Pu/7111/Kab/VIII/2020 tentang Pendaftaran Relawan Demokrasi Kabupaten Bolsel Dalam Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020. Hal ini juga merujuk pada kegiatan Sosialisasi, Pendidikan dan Peningkatan Partisipasi Masyarakat, berdasarkan surat Ketua KPU RI nomor 630/PP. 06- SD/06 KPU/VIII/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Program Relawan Demokrasi Pada Pemilihan Serentak Tahun 2020.
Menurut Ketua KPU Bolsel Stanlye E. Kakunsi melalui Kadiv Teknis dan Penyelenggara KPU Bolsel Fijey Bumulo, mengatakan, pembukaan pendaftaran relawan demokrasi ini yang nantinya akan mengisi relawan demokrasi pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolsel  pada pemilihan tahun 2020.
“Relawan demokrasi ini akan mengisi pada 10 segmen yang sudah kami klasifikasikan untuk mensosialisasikan proses tahapan pelaksanaan kegiatan-kegiatan KPU Bolsel, dalam Pemilu mendatang, seperti membantu mensosialisasikan terkait tentang Pemilu dan dia juga sebagai pionir dari KPU,” terangnya. (Advetorial)

Komentar