Gubernur Sulut Olly Dondokambey Kunjungi Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Selasa (25/2/2020) menyambut kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, yang didampingi anggota DPRD Provinsi beserta jajaran pejabat tinggi Provinsi Sulut.
Pada kunjungan itu, Gubernur Sulut menyerahkan sejumlah bantuan berupa alat-alat pertanian, sambungan listrik gratis, sertifikat tanah gratis dan lain-lain. Selain itu, Gubernur juga menandatangani naskah perjanjian hibah daerah dan meresmikan tiga rumah ibadah yaitu Masjid Amirul Mukminin, Gereja Bukit Hermon dan Pure Amerta Segare, di kawasan perkantoran Bupati di Panango.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur mengapresiasi upaya Pemkab Bolsel yang telah menganggarkan dana untuk pembangunan rumah ibadah. Menurutnya, ini sebagai perwujudan kehadiran Negara dalam penguatan iman warganya. “Jika iman warga kuat, maka dia akan selalu menjaga kerukunan antar sesama dan inilah wujud dari Pancasila yang sebenarnya,” kata Gubernur.

Gubernur juga menjanjikan bantuan hibah dana untuk kelanjutan pembangunan gedung Islamic Center untuk tahun depan. “Tahun depan kita sudah menganggarkan dana hibah untuk pembangunan Islamic Center,” aku Olly.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian Gubernur dan Wagub Sulut terhadap Kabupaten Bolsel, yang diwujudkan lewat program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) yang telah banyak membantu masyarakat Bolsel. “Terima kasih atas perhatian Gubernur dan Wakil Gubernur terhadap Kabupaten Bolsel,” ucap Bupati.

Selain itu, Bupati juga melaporkan program-program pemerintah dan capaian keberhasilan pembangunan selama empat tahun terakhir kepemimpinan Bupati dan Wabup Bolsel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Ketua dan anggota DPRD Bolsel, unsur Forkopimda, para Asisten, staf khusus, pejabat eselon, ASN dan masyarakat. (Holan)

Komentar