DPRD Gelar Paripurna Pemilihan Wakil Bupati Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Kursi Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akhirnya terisi. Pengisian kursi Wabup Bolsel ini setelah digelar rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bolsel, dalam rangka Pemilihan Wakil Bupati Bolsel sisa masa bakti 2016-2021 yang dilaksanakan Jumat (29/3). Proses pemilihan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang berlangsung di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bolsel, berlangsung sukses dan demokratis.

Dedi Abdul Hamid Cawabup besutan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan nomor urut 1, mematahkan langkah Ikhsan Van Gobel Cawabup bernomor urut 2 dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pada proses perhitungan suara Dedi Abdul Hamid, unggul dengan memperoleh jumlah suara sebanyak 18 sementara Ikhsan hanya mendapatkan 2 suara.

Sebelum dinyatakan menang, kedua calon Cawabup ini telah melalui berbagai tahapan, seperti pendaftaran, pengundian nomor urut, penyampaian visi dan misi, sampai pada proses perhitungan suara. Pemilihan Wabup Bolsel yang dilaksanakan pada pukul 13.30 WITA, seluruh pimpinan dan anggota DPRD Bolsel hadir.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S.Pt dalam sambutannya usai pelaksanaan pemilihan mengucapkan rasa syukur, serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak DPRD, khususnya Pansus Pemilihan Wakil Bupati Bolsel yang sudah menggelar dan melaksanakan seluruh rangkaian proses dalam pengisihan antar waktu Wabup Bolsel.

“Tentunya apresiasi yang setinggi-tingginya patut kita sampaikan kepada pihak DPRD, khususnya Pansus pemilihan Wakil Bupati yang sudah bekerja keras, sehingga kegiatan yang hari ini dilaksanakan berjalan dengan baik,” kata Iskandar.

Ia pun menyampaikan selamat kepada Wakil Bupati Bolsel yang terpilih lewat proses demokrasi, yakni lewat tahapan pemungutan suara oleh para anggota DPRD.

“Alhamdulillah lewat proses ini Wakil Bupati Bolsel sudah ada dan tinggal menunggu untuk dilantik. Saya ucapkan selamat kepada saudara Dedi Abdul Hamid. Dan kepada saudara saya Iksan Van Gobel, mewakili pemerintah dan pribadi pun saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya yang turut mensukseskan pemilihan Wakil Bupati ini,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati, setelah tahapan pemilihan ini, selanjutnya ia berharap kepada pihak sekretariat DPRD Bolsel untuk segerah menindaklanjutinya dengan mempersiapkan seluruh dokumennya untuk diusulkan ke Pemprov guna pengusulan SK pengangkatan dari Kemendagri yang diusulkan lewat Gubernur Sulut.

“Jika semua dokumennya sudah siap, maka segerah diajukan ke Pemprov. Karena kita berharap pelantikan Wabup Bolsel dilaksanakan sebelum Pemilu nanti. Atau pada bulan April mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, Dedi Abdul Hamid saat dikonfirmasi terkait dengan hasil perolehan suara yang mengantarkan dirinya terpilih sebagai Wakil Bupati Bolsel mengatakan, dirinya sangat bersyukur karena teman-teman yang ada di DPRD tidak lupa dengan dirinya.

“Hasil hari ini tentu tidak lepas dari suport dan dukungan semua teman-teman yang di DPRD. Demikian juga dukungan dari Bupati dan Ketua PDIP Bolsel, Hi Herson Mayulu. Tentunya pada sisa masa bakti 2019-2021 ini, saya akan melaksanakan tugas sebagaimana yang harusnya dilaksanakan oleh seorang wakil bupati guna suksesnya visi dan misi pemerintah,” ungkapnya. (Advetorial)

Komentar