Beranda Bolsel Dispar Bolsel Terima Turis dari Rusia

Dispar Bolsel Terima Turis dari Rusia

0
BERBAGI
BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dispar) Senin (13/01/2020) menerima kedatangan lima orang turis asal Rusia yang berprofesi sebagai diver.
Kedatangan lima turis Rusia ini didampingi tour operator dan diterima langsung asisten II, staf khusus Bupati bidang pariwisata, serta Kadis Pariwisata di alun-alun lapangan Molibagu Kecamatan Bolaang Uki.
Kedatangan rombongan turis Rusia yang dipimpin Evgeny Yakusevich ini, di sambut dengan tarian adat penjemputan tamu yakni tari Mopotirlo. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Bolsel Wahyudin Kadullah, saat ditemui di lokasi penjemputan tamu diver mengatakan, para tamu ini berasal dari negara Rusia dan berprofesi sebagai diver.
“Kedatangan para tamu ini di buat agar mereka memiliki kesan baik ketika meninggalkan Bolsel dengan potensi-potensi laut di wilayah Bolsel yang sudah menjadi jadwal perjalanan wisata (Itinerary). Yang pasti para diver ini akan kami buat aktivitas diving mereka mendapat kesan sangat baik. Sebab beberapa spot diving unggulan di Bolsel sudah teruji dengan beberapa diving juga dari negara luar,” jelas Kadis.
Ia juga berharap, kunjungan para wisatawan Rusia ini bisa membantu daerah Bolsel dalam rangka unjuk gigi dunia bawah laut sehingga diakui oleh dunia sampai kanca Internasional.
“Dengan hadirnya para turis dari Mancanegara, maka Dunia bawa laut kita akan lebih dikenal,” kata Wahyudin.
Sementara Itu, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru mengatakan, tahun ini Bolsel akan melakukan lompatan besar terkait pengelolaan wisata, hal ini bersinergi dengan semangat Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang lagi mengembangkan pariwisatanya.
“Semoga hal ini bisa berjalan dengan baik dan membawa berkah bagi peningkatan perekonomian masyarakat,” harapnya.
Diketahui, para turis ini rencananya akan menetap selama tujuh hari dan melakukan diving, serta perjalanan wisata ke beberapa destinasi wisata unggulan yang ada di Bolsel. (Holan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.