Beranda Bolsel Bupati Tutup Pelaksanaan Latsar Golongan III Pemkab Bolsel

Bupati Tutup Pelaksanaan Latsar Golongan III Pemkab Bolsel

0
BERBAGI
Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru saat menutup pelaksanaan Latsar CPNS Golongan III Pemkab Bolsel.
BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru, Selasa (15/10) menghadiri sekaligus menutup secara resmi pelaksanaan Latihan Dasar (Latsar) Golongan III Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bolsel tahun 2019, yang dilaksanakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada para CPNS Bolsel yang telah selesai mengikuti Latsar.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bolsel, saya mengucapkan selamat kepada peserta Latsar yang telah mengikuti dengan baik dan telah dinyatakan lulus seluruhnya,” kata Bupati.
Saya percaya kata Bupati, proses belajar yang telah dilalui inj semakin memperkuat komitmen pengabdian dan memperkaya pengetahuan dan kemampuan untuk menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulut yang telah berupaya dengan baik memfasilitasi kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik,” ucapnya.
Lanjutnya, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 mengamanatkan penyelenggaraan pendidikan dan latihan dasar sebagai syarat pengangkatan CPNS menjadi pegawai negeri sipil.
“Latsar ini dilakukan dalam memberikan pengetahuan pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika PNS,” jelad Bupati.
Selan itu kata Bupati, pelaksanaan Latsar CPNS yang diselenggarakan Pemkab Bolsel bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Sulut ini, untuk diketahui sebagai komitmen pemerintah daerah untuk membentuk PNS yang profesional sekaligus PNS yang karakternya dibentuk oleh nilai-nilai dasar PNS sehingga mampu menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.
“Yakinlah bahwa tidak ada pekerjaan rumit yang tidak dapat diselesaikan selama kita memiliki motivasi dan kemauan tinggi dalam menciptakan yang terbaik, untukĀ itu kembangkan dan tunjukan kwalitas sebagai birokrat yang berdedikasi di linkungan kerja saudara dan etos kerja yang dibarengi profesionalisme serta disiplin yang tinggi,” pinta Bupati.
Turut hadir pada acara penutupan itu, Kepala Badan (Kaban) BKPSDM Bolsel, Kadis Perikanan, Kadis Pertanian, Kabag Umum, Kabag TUP, serta Kabag Humas. (Holan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.