Bupati Bolsel Lantik Sangadi Mataindo

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Herson Mayulu SIP (H2M), didampingi Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru SPt, Kamis (13/09) melantik dan mengukuhkan Sangadi (Kepala Desa) Mataindo Hi Ridwan, untuk menjalankan tugasnya selama satu periode.

Pelantikan Sangadi tersebut dilaksankan di balai Desa Mataindo dan dihadiri ratusan masyarakat, aparat keamanan, serta jajaran perangkat daerah. Bupati dalam sambutannya mengatakan, Sangadi tidak punya jam kerja, karena harus bekerja selama 24 jam. Sangadi terpilih harus mampu menyelesaikan persoalan di desa dan tidak boleh sedikit-sedikit langsung main lapor ke pihak kepolisian ketika masyarakatnya tertimpa masalah. “Atasi persoalan di desa jangan langsung lapor Polsek,” kata Bupati.

Bupati juga meminta kepada masyarakat agar mendukung Sangadi dalam menjalankan tugasnya, baik sebelumnya yang mendukung pada pencalonan maupun mendukung lawan saat pencalonan. “Perlu di ingat, Sangadi bukan malaikat, bupati bukan malaikat semua memiliki kekurangan,” terangnya.

Lanjutnya, tanpa bantuan masyarakat maka desa tidak akan maju meski pemimpinan serius dalam pembangunan baik fisik maupun pemberdayaan. “Ini tugas kita bersama untuk membangun desa dan daerah,” tambahnya. (Holan)

Komentar