Bupati Bolsel Jadi Irup Pembukaan Karya Bakti Kodim 1303

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Senin (8/4/2019) menghadiri upacara pembukaan Karya Bakti Kodim 1303 Tahun 2019, di Wilayah Bolsel yang dilaksanakan di lapangan Desa Milangodaa Kecamatan Tomini.

Pada upacara pembukaan Karya Bakti tersebut, Bupati Bolsel bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Dalam sambutannya, Bupati  menyampaikan selamat datang kepada TNI.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan selamat datang di Bolsel kepada pak Dandim dan seluruh pejabat Tentara Nasional Indonesia,” ucap Bupati.

Lanjutnya, kehadiran Dandim di Bolsel merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Bolsel. Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Karya Bakti tersebut.

“Kecepatan kemajuan suatu daerah ditentukan dan tidak lepas dari peran serta kepedulian masyarakat daerah itu sendiri, serta di dukung oleh pihak-pihak lain yang memiliki tujuan yang sama untuk memberikan arah yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat luas,” jelas Kamaru.

Dikatakannya, kita semua menyaksikan wujud kepedulian yang datang dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangkaian kegiatan Karya Bakti TNI yang dilaksanakan di Kecamatan Tomini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian sosial TNI bagi masyarakat yang bertujuan untuk menumbuhkan serta memelihara rasa persaudaraan dan kebersamaan TNI dan masyarakat yang telah terbina selama ini. Dalam pelaksanaan program-program seperti ini, dapat membawa dampak kehidupan sosial bagi masyarakat untuk mandiri, memiliki integritas, nasionalisme yang kokoh, sehingga terwujud pula kemanunggalan TNI dan rakyat,” terang Bupati.

Diketahui, pelaksanaan Karya Bakti, selain pembuatan jalan, juga akan menggelar berbagai macam kegiatan sosial diantarannya pengobatan gratis. Para TNI sendiri akan tinggal bersama warga setempat selama pelaksanaan kegiatan. Upacara pembukaan Karya Bakti tersebut, turut dihadiri Dandim 1303 Letkol Infantri Sigit Dwi Cahyono, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, para pejabat TNI, pejabat tinggi Pratama, para Camat, ASN, serta para Sangadi. (Advetorial)

Komentar