Beranda Advertorial Bupati Bolsel Jadi Irup HUT Kecamatan Posigadan

Bupati Bolsel Jadi Irup HUT Kecamatan Posigadan

0
BAGIKAN
BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Kamis (16/1/2020) jadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Posigadan ke-17 yang di laksanakan di lapangan Desa Momalia I.
Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Dirgahayu Kecamatan Posigadan. “Secara pribadai dan atas nama pemerintah dan masyarakat Bolsel dari Desa Molosipat sampai Desa Iligon mengucapkan Dirgahayu Kecamatan Posigadan ke 17 tahun 2020,” ucap Iskandar.
Dikatakannya, tepat hari ini sudah 17 tahun Kecamatan Posigadan berdiri. Capaian positif telah diraih dimana semua itu adalah bagian dari upaya masyarakat Kecamatan Posigadan yang terus berbenah dalam meningkatkan kesejahteraan di berbagai aspek kehidupan.
“Melalui momentaum HUT Kecamatan Posigadan ini, diiharapkan semakin memantapkan dan meningkatkan, serta memperkokoh tekad dan semangat juang kita untuk terus membangun dan mengantarkan Kecamatan Posigadan sejajar dengan kecamatan yang lain,” harapnya.
Bupati juga memberikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada semua pihak, baik Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan masyarakat. “Juga keppada seluruh stake holder yang turut berjuang dan memajukan kecamatan ini agar bisa bersaing dengan kecamatan lain,” ucapnya.
Diungkapkannya, di usia ke 17 ini Kecamatan Posigadan sudah banyak meraih prestasi. Diantaranya Desa Sakti sebagai penyusun APBDes terbaik tahun 2019, pembuatan jamban keluarga 147 unit dan RTLH 7 unit yan dibiayai dana desa, pembuatan 31 unit RTLH Dinsos Kabupaten Bolsel.

“Berbagai prestasi telah diraih. Untuk itu jangan lekas berpuas diri dan terus memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan masyarakat yang berdikari di semua sektor,” pintanya. Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejuang kecamatan. “Alhamdulillah saat ini duduk dihadapan kita semua yang telah berjuang di Kecamatan,” ucapnya.
Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat, agar menjadikan pelaksanaan HUT Kecamatan sebagai serana bagi masyarakat Kecamatan Posigadan dan Kabupaten Bolsel untuk introspeksi diri agar lebih cerdas lagi menatap berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat saat ini dan di masa yang akan datang.
“Jadikan peringatan HUT ini sebagai kesempatan untuk mengevaluasi sudah sejauh mana peran kita dalam memberikan kontribusi positip untuk kemajuan Kecamatan Posigadan, bahkan Kabupaten Bolsel, serta optimalkan semua potensi yang ada di kecamatan baik dibidang parawisata, pertanian, perkebunan dan perairan laut. Pemerintah tentunya selalu akan mendukung serta memberikan bantuan melalui program prioritas pemerintah,” terangnya.
Usai pelaksanaan upacara, Bupati melakukan penandatanganan prasasti pembangunan yang berada di desa se Kecamatan Posigadan. Juga  menyerahkan sertifikat tanah untuk empat desa dan penyerahan piagam penghargaan kepada tokoh-tokoh pemekaran Kecamatan Posigadan dan pemusnahan minuman keras (miras) jenis cap tikus kurang lebih 2.000 liter oleh jajaran Polsek Posigadan.
Turut hadir pada pelaksanaan upacara, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohhy, Ketua dan anggota DPRD Bolsel, Ketua tim penggaerak PKK Kabupaten Bolsel, seluruh pimpinan OPD, Sangadi dan perangkat desa, di ikuti oleh para ASN, serta para siswa dan masyarakat. (Advetorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.