Bupati Bolsel Buka MTQ ke-XXVII Tingkat Kabupaten

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru, Rabu (24/6/2020) membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII tingkat Kabupaten Bolsel, bertempat di Kantor Kemenag, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki.
Dalam sambuntannya Bupati  menyampaikan, MTQ adalah wahana untuk menumbuhkan semangat dalam mempelajari isi Al-Qur’an, yang nantinya dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan yang semakin modern. “Melalui kegiatan seperti ini akan melahirkan generasi Qur’an yang mampu mengamalkan nilai-nilai Al-quran dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bupati.
Bupati juga mengingatkan, tanggung jawab orang tua agar membekali anak-anak dengan ilmu agama. “Dengan mengajari anak-anak membaca Al-quran sejak dini, maka kelak mereka dapat mengaplikasikan nilai Agama ke dalam kehidupan masyarakat,” jelas Kamaru.
Sementara itu, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Bolsel, Irmanto Usuli, mengatakan, sebanyak 109 Khafilah ini terlebih dulu mengikuti seleksi di tingkat kecamatan. “Para Khafilah sudah melalui tahap seleksi ditingkat kecamatan. Mereka yang terbaik dari Kecamatan inilah yang akan ikut seleksi ditingkatan kabupaten,” jelas Irmanto.
Ia berharap, MTQ ini dapat melahirkan manusia yang paham akan nilai dan makna pada syiar dan dakwah membumikan Al-quran. “Bersyukur pelaksanaan MTQ dapat dilakukan meski sempat tertunda karena Pandemi Covid-19. Namun tak mengurangi semangat para khafilah bersaing menjadi yang terbaik,” terangnya.
Turut hadir pada pembukaan MTQ tersebut diantaranya, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, para Assisten dan pimpinan OPD. (Holan)

Komentar