Bolsel Peringkat Pertama di BMR Capaian Kinerja Tinggi Daerah

BOGANINEWS, BOLSEL – Kepemimpinan Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP dan Wakilnya Iskandar Kamaru SPt, dalam penyelenggaraan pemerintahan, telah banyak membawa perubahan yang cukup signifikan.
Terbukti dari hasil evaluasi Penilaian Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (PKPPD) tahun 2016, terhadap Laporan Penyelengggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2015, dari 542 daerah otonom yang terdiri dari, 34 Provinsi, 415 Kabupaten dan 93 Kota, Kabupaten Bolmong Selatan mendapat nilai 2,7.
Begitu juga dengan Surat Keputusan Mendagri Nomor 120-042/2016 tentang Penetapan Peringkat Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah secara Nasional tahun 2015, Bolsel berada pada peringkat 257 skala Nasional, peringkat ke 6 skala Provinsi Sulawesi Utara dan peringkat Pertama se-Kabupaten Bolaang Mongondow Raya (BMR).
Hal ini disampaikan Bupati Bolsel, pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-21 di Lapangan Molibagu, Selasa (02/05). Dari capaian tersebut, menjadi indikator penilaian kinerja daerah dalam menjalankan pemerintahan. “Ada beberapa daerah yang capaiannya sudah tinggi. Namun ada pula yang memiliki capaian paling rendah,” kata Bupati.
Keberhasilan daerah ini kata Bupati, tidak lain berkat kinerja yang sudah dicapai oleh jajaran pemerintahan yang ada. “Kita berharap, kinerja pelayanan publik dari waktu ke waktu selalu ada peningkatan, baik itu pelayanan publik untuk kepentingan masyarakat, maupun pelayanan publik untuk kepentingan dunia usaha melalui pelayanan perijinan, meningkatkan investasi dan meningkatkan daya saing daerah,” terang Bupati. (HBO)

Komentar