BNPB Salurkan Bantuan untuk Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Rabu (05/08/2020) menerima kunjungan dari tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Tim dari BNPB ini dijemput langsung Bupati Bolsel di lokasi Helipad kompleks Islamic Center, Kecamatan Bolaang Uki.

Rombongan BNPB ini dipimpin Asep Supriatna Kalalo, Kasie Pemantauan Evaluasi dan Pelaporan Kedaruratan BNPB, dan juga Kaban BPBD Sulut Joi Oroh. Tujuan tim BNPB ini untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Bolsel, beberapa waktu lalu.

PSaat menyambut tim dari BNPB, Bupati mengucapkan terima kasih serta bersyukur dengan adanya bantuan dari BNPB terhadap korban banjir. “Kami berterima kasih dengan adanya bantuan dari BNPB. Bantuan ini sangat membantu Pemerintah Daerah dalam melakukan penyaluran bantuan ke warga terdampak banjir bandang,” ucap Bupati.
Dikatakannya, penyaluran logistik untuk warga terdampak banjir ini, akan menggunakan Helikopter milik BNPB ke sejumlah titik, sebab jalur  darat tidak bisa dilalui dikarenakan sejumlah jembatan penghubung putus pasca dihantam banjir.
“Satu-satunya akses yang bisa dilalui ke desa-desa yang akan didatangi hanya melalui jalur laut dan memakan waktu kurang lebih dua jam. Tapi kalau menggunakan Helikopter, kita hanya memakan waktu 20 menit untuk sampai ke titik lokasi,” jelas Kamaru.
Usai menurunkan bantuan logistik, Bupati beserta rombongan BNPB melakukan peninjauan dampak banjir melalui udara. Adapun lokasi peninjauan yakni di Desa Milangodaa, Milangodaa Barat, serta Desa Pakuku Jaya karena wilayah ini adalah daerah yang parah pasca banjir bandang.
Turut mendampingi Bupati diantaranya Sekda Bolsel Marzanzius A. Ohy, para Asisten, Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Bolsel dan beberapa pejabat teknis lainnya. (Holan)

Komentar