Bolsel Peringkat Tiga Nasional Pelaporan Penilaian Prestasi PNS

BOGANINEWS, BOLSEL – Dari hasil penilaian dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tentang pelaporan penilaian prestasi kerja PNS pada Sistem Aplikasi pelayanan kepegaiwan (SAPK) tahun 2019, tertanggal 31 Maret 2020, Bolsel berada di peringkat III Nasional.
Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel, Ahmadi Modeong, dari hasil tersebet, Bolsel mendapat nilai 92,21 persen untuk penilaian Instansi daerah setelah Kabupaten Tulung Agung 96,38 persen dan Kabupaten Musi Rawas 93,3 persen. Untuk skala Provinsi Sulut, Bolsel berada pada rengking satu.
Terkait dengan sistem pelaporan kinerja ASN ini kata Ahmadi, pihak BKN masih memperpanjang waktu untuk pelaporan penilaian prestasi kerja PNS pada SAPK, baik untuk instansi pusat dan daerah telah diperpanjang. “Untuk Pemkab Bolsel, dengan hasil ini, pak Bupati dan Wabub, serta Sekda mengucapkan terimah kasih dan syukur atas apa yang di raih walaupun berarda di peringkat tiga,” kata Ahmadi.
Lanjutnya, prestasi ini patut disyukuri, karena di tengah menghadapi dan melawan penyebaran Covid-19, Pemkab Bolsel tetap konsisten dengan apa yang menjadi tanggung jawab di bidang kepegawaian.
“Jadi untuk batas waktu pertama yang diberikan BKN kepada instnasi pusat dan daerah 31 Maret. Dan kembali diperpanjang karena adanya wabah Covid-19. Makanya untuk Bolsel dari 1868 ASN, tinggal sekitar 30-an yang saat ini masih terus di input BKPSDM,” jelas Ahmadi. “Terima kasih juga kepada pimpinan perangkat daerah dan ASN yang sudah memasukan laporan ke BKPSDM sejak permintaan laporan dari BKN. Yang terpenting meski Bolsel daerah baru, tapi bisa bersaiang dengan daerah-daerah lain. Semoga hasil ini akan menambah berkah untuk Bolsel,” tambahnya. (Holan)

Komentar