Beranda Bolmut Tim Gugus Tugas Bolmut Dirikan Dua Posko

Tim Gugus Tugas Bolmut Dirikan Dua Posko

0
BAGIKAN
BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sangat serius dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Untuk itu, tim gugus tugas langsung bergerak untuk menjalankan tugasnya dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut, melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Ali Dumbela, Rabu (25/3/2020) mengatakan, saat ini tim gugus tugas Covid-19 mulai melakukan pencegahan, pengendalian dan penyebaran Covid-19 di perbatasan Gorontalo Utara dan Bolmut.
“Mulai hari ini tim gugus tugas akan action di posko perbatasa Kecamata  Pinogaluman dan Perbatasan Kecamatan Sangkub. Kami akan melakukan pemeriksaan di setiap perbatasan untuk setiap orang yang masuk di Bolmut. Hal ini untuk mengantisipasi masuknya Covid-19,” jelasnya.
Lanjutnya, Dinkes Bolmut telah mendirikan dua posko Satgas untuk mendeteksi dini sebelum masuk di Bolmut. Saat ini dua posko didirikan di Kecamatan Sangkub dan Kecamatan Pinogaluman, karena itu adalah titik vital masuk keluarnya masyarakat di Bolmut. Tim yang tergabung dalam gugus tugas yaitu Dinas Kesehatan (Dinkes), Satpol-PP, Dinas Perhubungan, BPBD, TNI-Polri dan PWI Bolmut.
“Langkah awal yang kami lakukan yakni pencegahan untuk melakukan skining dengan tujuan mengkroscek suhu tubuh, serta menanyakan riwayat bagi yang akan diperiksa. Apabila dalam pemeriksaan tim gugus tugas Covid-19 dan menemukan masyarakat dengan suhu tubuh yang tinggi, maka akan dilakukan penahanan selama satu jam bagi mereka yang dianggap suhu tubung tinggi. Apabila suhu tubuhnya selama satu jam tidak turun, maka kami akan melakukan langkah dalam hal pengobatan kepada warga tersebut,” terang Dumbela. (Advetorial)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.