Soal Kapan Siswa Masuk Sekolah, Dikbud Bolmut Masih Menunggu Edaran Kementerian

BOGANINEWS, BOLMUT – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sudah membuat telaan agar SD dan SMP di Bolmut, sudah dapat beraktifitas seperti biasa.
Namun menurut, Kepala Dikbud Bolmut, Sulha Mokodompis, hal tersebut setelah dibicarakan dengan pimpinan dan dengan adanya edaran yang disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), untuk tahun ajaran baru tetap pada tanggal 13 Juli 2020, tapi untuk masuk sekolah belum ada petunjuk.
“Sebenarnya keinginan pihak Dikbud seluruh siswa susah harus masuk sekolah, karena proses belajar siswa di rumah tidak akan maksimal. Untuk saat ini para guru hanya membawa format tugas yang diberikan kepada siswa di rumah untuk dikerjakan,” jelas Sulha.
Lanjutnya, dengan pertimbangan kondisi Covid-19 para siswa belum bisa disekolahkan, tapi para guru sudah bisa masuk sekolah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. “Kami akan menunggu edaran dari kementrian Pendidikan seperti apa tindak lanjutnya. Dikbud Bolmut mulai besok akan mengkroscek langsung SD dan SMP di Bolmut, terkait kesiapan setiap sekolah dalam menghadapi tatanan normal bagi para siswa,” kata Sulha.
Terpisah, anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Juldin Bolota mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah dari Dikbud Bolmut agar para siswa tetap belajar di rumah. “Diharapkan pihak Dikbud dapat menerapkan metode belajar siswa di rumah agar lebih maksimal,” harapnya. (WaOne)

Komentar