RSUD Bolmut Dijadikan Tempat Tes Kesehatan 231 CASN

BOGANINEWS BOLMUT — DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta tes kesehatan 231 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Menurut Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak, RSUD Bolmut sudah terakreditas dan memiliki kelas tipe C, dinilai layak serta memenuhi syarat dalam pelaksanaan tes kesehatan CASN. Jika pelaksanaan tes kesehatan dilakukan di RSUD tersebut, lanjut Ambarak, juga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jadi tidak perlu lagi ke luar daerah untuk melaksanakan tes kesehatan CASN ini. Di samping itu, juga merupakan sumber PAD untuk daerah,” katanya.

Terkait permintaan dari DPRD tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmut, Maskun Antogia, melalui Kepala Bidang Mutasi dan Perencanaan, Supriadi Goma mengatakan, tes kesehatan 231 CASN di Bolmut pasti akan digelar di RSUD Bolmut.  

“Ya, tes kesehatan CASN Bolmut dilaksanakan di rumah sakit umum daerah. Untuk pelaksanaannya digelar tiga hari yang dijadwalkan tanggal tiga belas, empat belas dan lima belas bulan ini,” ujarnya. (WaOne)

Komentar