Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Bolmut, Dua Alumni HMI Ini Siap Kawal Penuh Aspirasi Masyarakat

BOGANINEWS, BOLMUT – Dua anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dengan latar belakang alumni HMI yang terpilih pada Pemilu 2024, resmi dilantik pada Selasa, 17 September 2024.

Kedua alumni HMI yang berhasil mendapatkan amanah menjadi wakil rakyat tersebut, yakni Abdul Zamad Lauma (PDIP) dan Ramlan Tinamonga (PAN).

Saat diwawancarai, Abdul Zamad Lauma menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Bolmut terlebih khusus di dapilnya yang telah mempercayakan dirinya untuk mengemban amanah dan tanggung jawab besar sebagai wakil rakyat.

“Saya juga tidak henti-hentinya bersyukur kepada Allah SWT, karena atas izin-Nya serta ridho-Nya semata, sehingga ia hari ini bisa dilantik sebagai anggota DPRD Bolmut,” kata Lauma.

Lauma juga mengatakan, pelantikan ini menandai transformasi perjalanan hidupnya sebagai seorang aktivis HMI.

“Insyaallah dengan masuknya saya sebagai kader HMI di lembaga DPRD Bolmut ini, akan membawa dampak positif bagi masyarakat Bolmut pada umumnya,” kata Lauma.

Tak hanya itu, Lauma juga menegaskan bahwa dirinya akan benar-benar mengawal aspirasi masyarakat dan akan mewarnai lembaga DPRD ini.

“Tentunya saya datang dari rakyat dan akan terus berjuang untuk rakyat. Saya sadar betul bahwa amanah ini adalah tanggung jawab besar. Maka dari itu saya berjanji akan menjaga kepercayaan ini serta akan memastikan suara rakyat yang memberikan mandat kepada saya di gedung DPRD Bolmut ini, akan betul-betul dijalankan sesuai keiginan masyarakat,” tegas Lauma.

Di tempat yang sama, Ramlan Tinamonga juga menegaskan, sebagai insan akademis tentu harus banyak menyumbangkan pemikiran untuk kepentingan daerah lebih baik.

Oleh sebab itu kata Ramlan, ini merupakan waktu yang tepat dimana pemikiran yang ia dapatkan selama ber-HMI akan diaktualisasikannya sebagai anggota DPRD Bolmut.

“Meskipun saya sebagai anggota DPRD Bolmut, namun semangat perjuangannya untuk memperjuangkan hak-hak rakyat tidak akan pernah luntur. Pertarungan saya saat Pileg kemarin sebagai contoh nyata, bahwa perjuangan di akar rumput dapat membawa perubahan nyata jika dilakukan dengan konsisten dan sungguh-sungguh,” ujar mantan Sekertaris Badan Kordinasi (Badko) HMI Sulut-Go ini.

Selain itu, ia juga memastikan perjuangan yang selama ini ia lakukan sebagai aktivis jalanan, dapat diterjemahkan menjadi kebijakan yang menguntungkan masyarakat luas.

“Waktulah yang akan membuktikan bagaimana menjalankan amanah rakyat. Namun satu hal yang pasti, sebuah tangung jawab besar telah diletakkan dipundak saya dalam mengawal aspirasi masyarakat,” pungas Ramlan Tinamonga.

Sekadar diketahui, ada sebanyak 20 anggota DPRD Bolmut masa jabatan 2024-2029 yang diambil sumpah janji dalam sidang paripurna yang digelar DPRD Bolmut.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar