Remaja di Bolmut Masih Doyan Ehabond dan Komix

BOGANINEWS, BOLMUT Masih maraknya penggunaan lem Ehabond dan Komix di kalangan remaja di wilayah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mendapat perhatian serius dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Seperti dikatakan anggota DPRD Bolmut Mulyadi Pamili, masalah ini harus mendapat perhatian serius dari semua pihak termasuk DPRD dan Pemda. “Jangan sampai para generasi muda di Bolmut rusak dengan mengkonsumsi lem ehabond dan komix yang mengandung zat adiktif yang sangat berbahaya,” kata Mulyadi.

Ia juga berharap, para orang tua dapat melakukan pengawasan ekstra ketat terhadap anak-anak remaja. “Juga kepada masyarakat yang mendapati ada anak-anak yang sedang mengkunsumsi ehabond dan komix, agar segera melaporkan ke pihak berwajib, agar bisa mendapat pembinaan,” pintanya.

Selain itu katanya, sosialisasi kepada generasi muda terhadap bahaya mengkonsumsi zat adiktif ini harus tetap intens dilakukan, agar generasi mudah tidak gampang terjerumus ke hal-hal negatif yang hanya merugikan dirinya sendiri.

“Yang terpenting yakni pengawasan semua pihak mulai dari orang tua, pihak sekolah dan pemerintah. Sebab, informasi yang berkembang di masyarakat, remaja pengguna ehabond dan komix sudah semakin banyak,” ungkapnya. (WaOne)

Komentar