Pemda dan DPRD Kunjungi Dirjen Peternakan

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melakukan kunjungan ke Dirjen Perternakan beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala Dinas Peternakan Bolmut Sutrisno Goma, kunjungan tersebut dalam rangka program satu juta sapi yang digagas bersama daerah-daerah yang terlibat dalam kerjasama utara-utara. Kerjasama utara-utara melibatkan Kabupaten Bolmut, Gorut, Bone Bolango (Provinsi Gorontalo) dan Buol (Sulawesi tengah).

“Maka Sesuai program pemerintah pusat, akan dijadikan pusat pengembangan peternakan sapi,” kata Goma. Lanjutnya, masing-masing daerah termasuk Bolmut dalam penyiapan lahan atau lokasi peternakan. Namun yang sudah siap tahun ini Kabupaten Buol.

“Bolmut masih terkendala dengan lahan di Desa Tuntung yang statusnya masih HGU. Pemerintah Pusat akan melalukan verifikasi terkait kesiapan daerah sebagai penerima bantuan ternak sapi Inpor,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak mengatakan, Bolmut harus mempersiapkan diri terutama soal lokasi agar bantuan ternak dari Pemerintah Pusat tidak akan dialihkan ke daerah lain.

“Direncanakan empat daerah melalui kerja sama utara-utara akan dijadikan daerah penyuplai sapi Inpor di Indonesia Timur,” jelas Ambarak (WaOne)

Komentar