Pemda Bolmut Usulkan 635 Kuota CASN

BOGANINEWS, BOLMUT – Kabar gembira bagi masyarakat Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang ingin melamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), karena tahun ini Pemda Bolmut telah mengusulkan 635 kuota CASN.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan (BKPP) Kristanto Nani, di ruang kerjanya, Rabu (3/9/2019). Dikatakannya, tahun ini Pemda Bolmut akan membuka rekrutmen CASN. Formasi untuk tenaga guru 152, Kesehatan 264 dan. Teknis 219 orang.

“Usulan rekrutmen CASN sudah di kirim ke Menpan-RB. Kami optimisi Menpan-RB akan merealisasi usulan Pemda Bolmut,” jelasnya,

Lanjutnya, kemungkinan rekrutmen CASN ini nanti setelah pelantikan Persiden dan Wakil Persiden RI, karena akan menunggu Mentri baru.

“Pemda Bolmut tetap memprioritas putra daerah tapi tidak mengeyampingkan pelamar dari luar daerah. Pemda juga masih menunggu formasi yang disetujui Menpan-RB,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Abdul Eba Nani mengatakan, DPRD menyambut positif usulan Pemda Bolmut untuk melakukan perekrutan CASN tahun 2019.

“Saat ini kita masih kekurangan pegawai. DPRD merespon baik usulan rekrutmen CASN tersebut,” kata Eba. (WaOne)

Komentar