Pemda Bolmut Diminta Intens untuk Meningkatkan IPM

BOGANINEWS, BOLMUT – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), merekomendasikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk lebih intens dalam mengupayakan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).
Menurut anggota Pansus DPRD Bolmut, Yahya Husen Suit Pontoh, keberhasilan indikator IPM adalah kualitas pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan penduduk.
“Untuk mengurangi kesenjangan pendapatan, maka Pemda Bolmut harus menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat yang masih pengangguran. Perlu dibuat Perda perlindungan investasi daerah, agar kemudian tenaga kerja dan bahan diambil dari wilayah Bolmut,” jelasnya.
Politisi PPP ini mendorong agar Pemda Bolmut dapat mempercepat pendirian perguruan tinggi di Bolmut, membuka peluang seluas-luasnya kepada warga yang putus sekolah baik Sekolah Menegah Pertama (SMP), Sekolah Menegah Atas (SMA) untuk menempuh pendidikan melalui program Paket B dan C dengan gratis. “Program ini perlu dipercepat untuk menopang IPM,” pintanya. (WaOne)

Komentar