Pembangunan Gedung Tambahan RSUD Bolmut Diminta Utamakan Kualitas

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pada tahun 2019 ini mengucurkan dana senilai Rp 29.080.908.500 miliar untuk penambahan pembangunan gedung baru di Rumah Sakit Umum Daerah Bolmut, yakni pembangunan gedung rawat inap VVIP Kelas I, II dan III.

Menurut Direktur RSUD Bolmut melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sutrie Buhang, S.Kep, bahwa pembangunan penambahan gedung RSUD sudah ada pemenang.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan persiapan dokumen untuk penandatanganan kontrak kerjasama,” ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya akan mengusahakan minggu depan akan dilakukan MoU, agar pekerjaanya akan segera dilaksanakan.

“Pemenang tender yakni PT Multi Karya Utama Jaya akan segera kami undang untuk persiapan kerjasama. Pembangunan gedung tiga lantai yang berbandrol Alokasi Dana Khusus (DAK) senilai Rp 29 M itu, terhitung selama enam bulan hingga sampai bulan Desember 2019 mendatan,” ujar Buhang.

Terpisah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Reba Pontoh berharap, apabila sudah ada pemenang dalam pembangunan penambahan gedung RSUD tersebut, maka pihak ketiga harus dapat melaksanakan sesuai kerjasama yang tertera pada dokumen kontrak.

“Saya tegaskan kepada pihak ketiga yang akan mengerjakan pekerjaan RSUD tersebut, agar dapat melakukan pekerjaan, jangan hanya megejar target waktu tetapi kualitasnya kurang baik. DPRD akan melakukan pengawasan pada pembagunan di RSUD itu, maka pihak ketiga harus lebih mengutamakan kualitas pekerjaan,” pintanya. (WaOne)

Komentar