Pekan Depan Komisi I Gelar RDP Terkait Persoalan RSUD Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), rencananya pekan depan akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) atau hearing terkait persoalan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut.
Hal ini disampaikan anggota Komisi I DPRD Husen Yahya Suit Pontoh. Dikatakannya, pekan depan pihaknya akan menggelar RDP dan akan mengundang pihak Dinas Kesehatan (Dinkes), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas Buko.
“Pada prinsip DPRD Bolmut akan memediasi dan menindaklanjuti apa yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah dan Puskesmas Buko. Kita tidak perlu saling menyalahkan satu sama lain. Mari kita memperbaiki sistem pelayanan kesehatan yang lebih maksimal, agar tidak lagi terjadi  hal- hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.
Lanjutnya, RDP ini untuk mencari solusi dan jalan keluar demi memperbaiki sistem pelayanan kesehatan bagi masyarakat. “Jadi tujuan RDP untuk mencari solusi, agar sistem pelayanan kesehatan masyarakat lebih maksimal. Juga tidak saling menyalahkan satu sama lain,” terangnya. (WaOne)

Komentar