Masyarakat Bolbar Solid Dukung Pasangan ANDALAN di Pilkada Bolmut 2024

BOGANINEWS, BOLMUT – Masyarakat di Kecamatan Bolangitang Barat (Bolbar), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyatakan dukungan ke pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Asripan Nani-Aktrida Datungsolang atau akrab dengan sebutan ANDALAN.

Hal itu tampak saat masyarakat di kecamatan tersebut tumpah ruah menghadiri kampanye dialogis yang digelar pasangan ANDALAN di Desa Tote, Desa Olot dan Desa Keyimanga, Kecamatan Bolangitang Barat.

Menurut salah satu tokoh masyarakat Bolangitang Barat Hamsin Timumu, dukungan masyarakat terhadap pasangan ANDALAN sulit dibendung.

“Kami siap berkomitmen memenangkan pasangan ANDALAN agar menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029,” ujar Hamsin, Minggu 6 Oktober 2024.

Menurutnya, pasangan nomor urut dua inilah yang paling ikhlas dalam membangun daerah ini.

“Kami yakin Bolmut di tangan dingin pasangan ANDALAN semakin baik dalam segi pembangunan. Apalagi keduanya sudah memiliki pengalaman yang mumpuni, seperti pak Asripan sudah memiliki kerja nyata baik saat menjadi pejabat di Bolmut maupun menjadi Penjabat Wali Kota Kotamobagu. Begitu juga ibu Aktrida dengan pengalamannya sebagai wakil rakyat,” kata dia.

Menurutnya, dengan pengalaman birokrasi yang mempuni serta pengalaman organisasi yang dimiliki pak Asripan, dan ibu Aktrida sebagai politisi tulen yang menjadi satu-satunya calon wakil bupati keterwakilan perempuan di Pilkada Bolmut 2024, maka pasangan ini paling tepat memimpin Bolmut.

“Ini sebuah sejarah baru pada momentum Pilkada Bolmut, karena baru kali ini hadir seorang perempuan menjadi calon wakil bupati,” kata Hamsin.

“Atas dasar itulah warga Bolangitang Bersatu harus memberikan kesempatan serta dukungan kepada pasangan ANDALAN,” sambungnya.

Sementara itu, Asripan Nani menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Bolangitang Barat yang mendukung pasangan ANDALAN di Pilkada Bolmut 2024.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan masyarakat Bolangitang Barat yang menjatuhkan dukungan kepada kami. Insya Allah jika pasangan ANDALAN dipercayakan memimpin Bolmut, maka kami siap memberikan yang terbaik untuk menuju Bolmut Emas,” pungkasnya.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar