Kerja Kontraktor Diawasi Ketat

BOGANINEWS BOLMUT — Sejumlah proyek pekerjaan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan diawasi secara ketat.

Menurut Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bolmut, Islan Tabo, pihaknya akan melakukan pengawasan internal di sejumlah pekerjaan. Hal tersebut dilakukan supaya pelaksanaan pekerjaan fisik akan sesuai dengan kontrak kerja yang disepakati antara Pemda dan kontraktor. “Baik dari segi waktu dan kualitas pekerjaan akan diawasi. Pada pelaksanaan proyek harus sesuai dengan kontrak kerja yang ada,” tegasnya.

Lanjut Islan, para kontraktor wajib berkordinasi dengan petugas pengawas di lapangan serta mampu bekerjasama, guna menghasilkan pekerjaan yang bermutu. “Kordinasi harus dijalin dengan pengawas di lapangan. Supaya apa? Pekerjaannya dapat maksimal,” paparnya.

Senada dikatakan anggota DPRD Bolmut, Reba Pontoh. Menurut Reba, pihaknya juga akan melakukan kontrol terkait pekerjaan fisik. Tak hanya itu, peninjauan langsung di lokasi proyek juga akan dilakukan. “Bukan hanya pekerjaan yang ada di DPU yang akan kami awasi. Tapi, semua pekerjaan fisik di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) juga akan diawasi,” ujar Reba.

Ia menambahkan, DPRD turut mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak DPU untuk melakukan pengawasan proyek secara internal. “DPRD mengapresiasi langkah yang diambil Dinas Pekerjaan Umum yang melakukan pengawasan proyek-proyek secara internal,” imbuhnya. (WaOne/vil)

Komentar