Beranda Bolmut KAHMI Sulut Rekomendasikan Asripan Nani Dipromosikan Sekprov Sulut

KAHMI Sulut Rekomendasikan Asripan Nani Dipromosikan Sekprov Sulut

0
BAGIKAN
Rapat Koordinasi Wilayah KAHMI Sulut
BOGANINEWS, BOLMUT – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) Majelis Wilayah (MW) Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (14/11/2020) menggelar Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil) di Gedung Wanita Kecamatan Kaidipang Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).
Dalam Rakorwil tersebut, KAHMI Sulut mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), agar memperhatikan kader di Bolaang Mongondow Raya (BMR).
Hal ini disampaikan oleh Salah satu Presidium MW KAHMI Sulut Luky Makalalag. Dikatakannya, KAHMI Sulut mendorong pendistribusian kader KAHMI di Sulut, agar dapat dipromosikan pada posisi strategis di Pemprov Sulut. Hal ini salah satu rekomendasi KAHMI Sulut untuk mendistribusi kader-kader KAHMI di Bolaang Mongondow Raya (BMR).
“Sekda Bolmut masuk salah satu nama yang akan diperjuangkan KAHMI Sulut untuk ditawarkan sebagai Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara,” kata Presidium KAHMI Sulut.
Terpisah Majelis Daerah (MD) Minahasa Utara (Minut) Kalo Tahirun mengatakan, rekomendasi dalam Rakorwil MW KAHMI Sulut ini adalah rekomendasi yang sangat mendesak, agar kemudian diserahkan kepada pihak ekstrenal dan internal KAHMI Sulut. “KAHMI Sulut harus mengawal dan memperjuangkan kader-kader di Sulut lebih khusus di BMR, karena BMR mempunyai kader KAHMI yang produktif dan potensial dan hal itu ada di wilayah Bolmut. Bolmut mempunyai kader KAHMI yang memenuhi persyaratan baik kualifikasi, potensial untuk ditempatkan pada jabatan strategis di Pemrov Sulut, serta mempunyai sumber daya yang sesuai dan kemudian wajib hukumnya KAHMI Sulut memperjuangkan dan mendistribusi kader-kader HMI BMR,” jelasnya.
Lanjutnya, Majelis Daerah KAHMI di seluruh wilayah di Sulut mendesak kepada KAHMI Sulut, agar kader yang potensial serta memenuhi syarat dapat dipromosikan pada posisi strategis di eksekutif pada pemerintah Sulut. Pemprov Sulut jagan hanya melihat KAHMI Sulut hanya sebagai pelengkap organisasi di wilayah, tapi dapat dipercayakan, karena KAHMI juga banyak memberikan kontribusi besar pada pembagunan baik di pusat, provinsi maupun daerah.
“KAHMI Sulut akan mengawal kader-kader KAHMI di BMR  untuk ditempatkan dan dipromosikan di Sulut, karena secara kepangkatan dan golongan Asripan Nani sudah memenuhi syarat tersebut,” ungkap Kalo. (WaOne)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.