Kabupaten Boltim Bakal Jadi 81 Desa, Molobog Timur Siap Dimekarkan

BOGANINEWS, BOLTIM – Dari 80 desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kini akan menjadi 81 desa, setelah tindak lanjut pemekaran Molobog Timur oleh Pemerintah desa (Pemdes), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ormas dan warga masyarakat Desa Molobog Kecamatan Motongkad.
Sepertu penuturan Camat Motongkad, Iwan Tololiu, pihaknya sebelumnya sudah menggelar rapat soal pemekaran Desa Molobog Timur bersama Pemdes Molobog dan tokoh masyarakat setempat.
“Mereka sudah sepakat untuk diresmikan (mekar) menjadi Desa Molobog Timur. Saya yang langsung pimpin rapat dan mengundang pemerintah desa bersama aparat desa, tokoh masyarakat untuk agenda persiapan Molobog Timur. Semuanya tidak ada kendala,” terang Iwan Senin (25/11/2019).
Untuk tindak lanjut pemekaran Molobog Timur lanjut Camat, oleh Pemdes, BPD, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat, sudah sepakat untuk diresmikan menjadi desa Molobog Timur.
“Adanya kesepakatan, warga meminta agar keputusan rapat diserahkan ke pihak Pemerintah Daerah Boltim,” ungkapnya.
Diketahui, Minggu 24 November 2019, masyarakat dan Pemdes, sudah melakukan peletakan tapal batas antara Desa Molobog dan Molobog Timur.
“Kita masih menunggu petunjuk pak Bupati. Pada prinsipnya, masyarakat Molobog beserta para tokoh sudah siap untuk diresmikan menjadi Desa Molobog Timur,” ucapnya. (Agung)

Komentar