Empat Bulan THL di Setwan Bolmut Belum Terima Honor

BOGANINEWS, BOLMUT – Tenaga Harian Lepas (THL) yang bekerja di Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), ternyata sudah empat bulan belum menerima honor.

Hal ini diungkapkan salah satu THL Setwan Bolmut. Dikatakannya, sudah empat bulan mereka yang bekerja sebagai THL belum menerima honor. Padahal mereka sudah menjalankan tugas kewajiban sebagai THL.

“Honor kami sebagai THL sejak bulan Mei hingga Agustus 2024 belum ada kejelasan proses pembayarannya. Kami berharap pihak Setwan dapat segera membayarkan honor kami, karena kebutuhan hidup semakin bertambah apalagi bagi yang sudah berkeluarga,” kata salah satu THL yang enggan namanya di sebut

Sementara itu, Sekertaris Dewan (Sekwan) Bolmut, Victor Nanlesi, Senin (19/8/2024) mengatakan, anggaran yang tertata untuk pembayaran honor hanya dari bukan Januari sampai Juni 2024. Saat menginput anggaran pihak Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Bolmut, yang wajib dibayarkan adalah honor yang masuk database sebanyak 45 orang. Namun saat masuk APBD 2024 seluruh tenaga honorer di Setwan Bolmut, harus dimasukan karena mereka notabene sebagai anak daerah.

“Problemnya pembayaran Honor saat ini anggaranya tidak cukup untuk membanyar tenaga honor sebanyak 96 orang. Anggaranya hanya cukup membayar sampai bulan Juni 2024. Untuk pembayaran honor bulan Juli sampai Desember 2024 sudah masuk pada Rancangan APBD Perubahan 2024,” terang Viktor.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar