DPUPR Bolmut Kunjungi Balai Sungai Sulut

BOGANINEWS, BOLMUT – Guna menindak lanjuti kunjungan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), maka Dinas PUPR Bolmut, kembali melakukan kunjungan di balai sungai provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala DPUPR Bolmut Rudini Masuara, mengatakan, usulan masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut, telah diakomodir dalam Rencana Strategis (Renstra) Kementerian PUPR untuk periode 2025-2030.

“Alhamdulillah, usulan masyarakat dan Pemda sudah masuk dalam Renstra Kementerian PUPR. Ini adalah kabar baik yang tentunya akan membawa dampak positif bagi penanganan banjir di Bolmut,” ungkap Rudini, Selasa (11/6/2024).

Dikatakannya, kunjungan ini juga menunjukkan sinergi yang baik antara Pemda dan Pemerintah Pusat. Sehingga diharapkan silahturahmi ini terus terjalin demi pembangunan yang lebih baik. Masuknya usulan tersebut dalam Renstra Kementerian PUPR, diharapkan penanganan banjir di Bolmut dapat segera direalisasikan.

“Masyarakat dapat terbebas dari masalah banjir yang selama ini menjadi momok setiap musim hujan tiba. Pemda Bolmut terus berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat khususnya dalam hal penanganan infrastruktur dan mitigasi bencana,” terangnya.

Lanjutnya, kunjungan tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti proposal yang telah diserahkan kepada Kementerian PUPR di Jakarta, terkait penanganan banjir di Bolmut. “Kegiatan ini merupakan langkah lanjutan dari upaya yang telah kami lakukan sebelumnya, Kami berharap, masalah banjir yang sering terjadi di wilayah Bolmut dapat segera teratasi,” jelas Rudini.

Hadir dalam agenda tersebut diantaranya, Asisten II Setda Bolmut, Hi Najarudin Maloho bersama, Kepala Bapelitbang Bolmut dan Kepala Bidang terkait, mengunjungi Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Balai Wilayah Sungai Sulut I di Manado. Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala balai Sungai Sulut I, Sekretaris Balai, Kasatker OP dan tanggap Darurat, dan Kasatker Sungai dan Pantai.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar