DPRD Gelar Paripurna HUT Bolmut ke-12

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (23/5/2019) menggelar rapat Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bolmut ke-12 Tahun.

Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak pada paripurna tersebut mengatakan, momentum HUT Bolmut ke-12 Tahun ini, bisa membawa masyarakat lebih sejahtera dan mandiri, sesuai cita-cita para tokoh pendiri sebelumnya.

“Di HUT Kabupaten Bolmut ke-12, diharapkan masyarakat lebih sejahtera sesuai cita-cita para pendiri sebelumnya,” kata Ambarak.

Dijelaskannya lagi, rapat paripurna istimewa ini merupakan tradisi ketatanegaraan yang dilaksanakan dalam setiap hari ulang tahun negara maupun daerah, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para perintis.

“Dasar pembentukan kabupaten Bolmut berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2007 pada tanggal 2 Januari 2007 tentang pembentukan Kabupaten Bolmut di Provinsi Sulawesi Utara,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bolmut, Depri Pontoh yang di dampingi wakilnya Amin Lasena menyampaikan, HUT Kabupaten Bolmut ini dapat menjadi momentum dalam menguatkan persatuan dan kerja keras dalam membangun Kabupaten Bolmut, agar tercapai cita-citanya.

“Dengan momentum ulang tahun ini, marilah kita bersatu dalam membangun Kabupaten Bolmong Utara yang kita cintai,” pinta Bupati.

Ki Doni Pangulu juga mengucapkan terima kasih kepada para pendiri Kabupaten Bolmut dan tokoh masyarakat yang telah berjasa memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Bolmut, serta ikut aktif membangun negeri hingga saat ini.

“Terima kasih kepada seluruh Bupati dan penjabat Bupati terdahulu yang telah memimpin Kabupaten Bolmut dengan segenap waktu, jiwa dan tenaganya memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bolmut tercinta ini,” ucap Bupati, sembari mengajak, untuk meningkatkan semangat kerja keras menuju Bolmut mandiri dan sejahtera, serta bahu-membahu membangun Bolmut.

Paripurna istimewa HUT Bolmut ke-12 tahun ini, dihadiri seluruh unsur pimpinan DPRD Bolmut, yang terdiri dari Ketua DPRD Saiful Ambarak, Wakil Ketua I Abdul Eba Nani dan Wakil Ketua II Salim Bin Abdullah, serta anggota DPRD. Juga dihadiri Sekretaris DPRD Abdul Haris Bangko, yang bertugas sebagai sekretaris HUT Bolmut ke-12.

Juga diketahui, paripurna istimewa memperingati HUT Kabupaten Bolmut tersebut, dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Asisten Sekprov Bidang Pemerintahan dan pembangunan Hi. Mohammad Rudi Mokoginta, Bupati dan Wakil Bupati di Daerah Bolmong Raya dan Pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo. (Advetorial)

Komentar