DPRD Bolmut Siap Perjuangkan Nasib Honda K2

BOGANINEWS, BOLMUT Sebanyak 291 orang yang masuk dalam Honorer Daerah (Honda) Kategori Dua (K2), Senin (17/9),mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Kedatangan para Honda K2 ini, menuntut pihak legislatif untuk memperjuangkan nasib mereka. Tuntutan mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak.

Salah satu perwakilan Honda K2 Okmar Rahman mengatakan, ia bersama rekannya berharap agar pihak DPRD dapat membantu memperjuangkan nasib mereka agar bisa terangkat menjadi Aparatur Negeri Sipil (ASN). “Sudah bertahun-tahun kami mengabdi di daerah, kami hanya ingin terangkat seperti Honda yang sudah terangkat sebelumnya,” ujar Okmar.

“Kami berharap kepada pihak DPRD, agar segera menindak lanjuti apa yang menjadi aspirasi Kami, karena sudah lama nasib kami digantung oleh Pemerintah Daerah (Pemda),” kata Okmar.

Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak berjanji bersama Pemda akan bersama-sama memperjuangkan nasib sisa Honda yang belum terangkat. “Kami bersama Pemda Bolmut akan memperjuangakan nasib Honda K2 yang sampai hari ini belum terangkat,” akunya.

Pihak DPRD dan Pemda, lanjut Saiful, segera mengagendakan untuk berkonsultasi dengan Menpan-RB guna memperjuangkan nasib Honda K2 di Kabupaten Bolmut. ”Kita akan konsultasikan ini langsung ke Menpan-RB,” kata Ambarak (WaOne/vil)

Komentar