DPRD Bolmut Minta Pemda Usulkan Perda Pemuda

BOGANINEWS, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar dapat mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Kepemudaan.
Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Bolmut Rekso Binolombangan. Dikatalannya, Perda kepemudaan ini adalah bagian dari strategi daerah dalam merangsang pemuda, agar lebih berperan dalam pembangunan-pembangunan di segala sektor. “Komisi satu juga telah merekomendasikan agar dapat mengusulkan Perda kepemudaan tersebut,” kata Rekso.
Politisi PDI-P ini menambahkan, Perda Pemuda ini dapat menjadikan landasan hukum, agar program pemuda akan lebih terarah. “Perda Pemuda sangat mendukung untuk terciptanya generasi muda yang lebih maju dalam menghadapat tantangan masa depan, lebih khusus peningkatan pembagunan di daerah,” jelasnya, Selasa (5/11/2019)
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sopyanto Ponogoa mengatakan, Pemda akan mengusulkan rancangan tentang Perda Pemuda untuk tahun 2020,  serta drafnya akan segera dimasukan ke DPRD untuk dijadikan acuan pada pembahasan bersama.
“Hal ini juga sebagai Pengembangan Sumber Data Manusua (SDM) bagi Pemuda di Bolmut, agar Pemuda mempunyai payung hukum yang jelas,” jelasnya. (WaOne)

Komentar