DPRD Bolmut Mengikuti Legislatif Expo SulutGo

BOGANINEWS, BOLMUT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Saiful Ambarak, menjadi nara sumber pada talk show yang bertemakan kesenian pada kegiatan Legislatif Expo SulutGo, yang dilaksanakan di Atrium Manado Town Square 3, Kota Manado.

Pada kegiatan talk show tersebut Ketua DPRD Bolmut di dampingi oleh Ketua DPRD Bolaang Mongondow (Bolmong) Welty Komaling, Ketua DPRD Boalemo Oktohari Dalanggo, Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo, Ketua DPRD Gorontalo Sahmid Hemu, yang juga sekaligus sebagai nara sumber pada kegiatan yang melibatkan mahasiswa Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Sulawesi Utara (Sulut), Universitas Samratulangi Manado dan mahasiswa Delasale Manado sebagai audience.

Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak saat dimintakan tanggapannya oleh Boganinews Kamis (14/03/2019) mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan legislatif Sulutgo Expo, yang merupakan tahun ke empat DPRD Bolmut ikut terlibat pada kegiatan tersebut.

“Kehadiran DPRD Bolmut pada kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi atas pelaksanaan iven tahunan yang dilaksanakan di Manado. Banyak hal positif yang bisa di ambil pada kegiatan Legislatif Expo SulutGo ini. Salah satunya sharing dengan daerah lain yang juga turut ambil bagian pada pelaksanaan kegiatan tersebut,” jelas Ambarak.

Lanjutnya, pada kegiatan ini DPRD Bolmut tidak hanya memamerkan terkait keberhasilan DPRD Bolmut dalam menghasilkan produk-produk Peraturan Daerah (Perda), namun pihaknya juga telah bersepakat dengan pimpinan dan anggota DPRD pada kegiatan Legislatif Sulutgo Expo, untuk bisa mempromosikan budaya dan wisata lokal yang ada di Kabupaten Bolmut.

“Kegiatan talk show juga mempromosikan adat, budaya, bahkan pariwisata yang ada di Bolmut, untuk diketahui oleh para anggota DPRD yang ada di Sulut dan Gorontalo, serta para audience mahasiswa dari universitas ternama di Provinsi Sulut,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam acara pembukaan pameran pada Selasa (12/3/2019), Gubernur Sulut Olly Dondokambey, yang diwakili oleh Kepala Satpol-PP Sulut, Stevan Liow dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan sosialisasi mengenai tupoksi anggota DPRD.

Terinformasi, kegiatan legislatif SulutGo Expo 2019 ini, dilaksanakan selama tiga hari dan di ikuti oleh DPRD kabupaten dan kota se Sulawesi Utara, DPRD Kabupaten dan Kota se Gorontalo, serta DPR-RI dan MPR-RI. (Advetorial)

Komentar