DPRD Bolmut Dukung Kegiatan Pelatihan Keterampilan

BOGANINEWS, BOLMUT – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (09/05) mengelar pelatihan keterampilan kejuruan design grafis dan kegiatan pendidikan pelatihan bagi pencari kerja, di auditorium Disnaketrans.
Menurut Kepala Disnaketrans Bolmut, Drs. Abdul Karim Lalisu, pelatihan yang digelar Disnaketrans akan dilakukan secara bertahap di Enam Kecamatan yang ada di Bolmut. “Ada Enam kegiatan yang diselenggarakan Disnaketrans. Diantaranya pelatihan mengemudi, pelatihan las, pelatihan perbengkelan, pelatihan pembuatan meubel, pelatihan tata rias, dan pelatihan design grafis,” terangnya.
Kadis juga menjelaskan, tujuan pelaksanaan keterampilan ini untuk mengurangi angka pengangguran dan juga menambah pengetahuan bagi para pencari kerja. “Dengan adanya pelatihan ini, mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk masing-masing unit usaha yang ada di Bolmut,” jelasnya.
Terpisah anggota DPRD Bolmut, Ronal Bolota mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang di lakukan oleh Disnaketrans. “Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Bolmut, terutama bagi para pencari kerja. Dengan adanya pelatihan seperti ini, maka dapat mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di daerah,” kata politisi PKS ini. (WaOne)

Komentar