Dikbud Bolmut Terapkan Aplikasi Sipintar

BOGANINEWS, BOLMUT – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabuaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mulai menerapkan Aplikasi Sipintar (Sistem Informasi Pendidikan Terintergrasi).
Menurut Kepala Dikbud Bolmut Sulha Mokodompis, aplikasi ini dapat mempermudah para guru, siswa dan masyarakat, agar dapat mengakses program-program yang ada di seluruh sekolah, baik profil sekolah, data guru, data siswa, serta mempermudah proses pengurusan berkas secara adimistrasi karena sudah menggunakan sistem online. “Jadi kita tidak lagi melakukan pengurusan secara manual,” jelasnya.
Dikatakannya, langkah ini adalah uji coba pihak Dikbud dalam menerapkan aplikasi Sipintar yang bisa diakses oleh seluruh SD dan SMP yang ada di Bolmut.
“Penerapan aplikasi ini sebagai komitmen kami dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) baik kepada Siswa maupun kepada guru-guru. Aplikasi Sipintar sekolah dapat mempermudah mengelolah progres harian siswa, sehingga informasi  pperkembangan terkait data-data sekolah dapat langsung di akses. Selain itu, manajemen sekolah dapat dikelolah secara rapih, efisiensi untuk mewujudkan pendidikan yang baik,” terang mantan Kepala Inspektorat Bolmut ini. (WaOne)

Komentar