Dikbud Bolmut Apresiasi Tim Tari Kreasi SMP Kaidipang

BOGANINEWS, BOLMUT – Tim tari kreasi dari Sanggar Seni Pinogoluman SMP Negeri 1 Kaidipang, mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2020.
Hal in disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Kaidipang Munif Buhang. Dikatakannya, tim tari kreasi SMP Kaidipang mengalahkan tim tari lainnya dari 15 kabupaten/kota di ajang seleksi tingkat Provinsi Sulut pada awal September 2020. “Saya bersyukur tim tari SMP Kaidipang yang beranggotakan lima siswi ini bisa lolos ke tingkat Nasional,” ucapnya.
Lanjutnya, konsep tari kreasi ini adalah merujuk pada permainan tradisional di Bolmut dengan nama Bobuneka. “Jadi penari siswi SMP Kaidipang memainkan tari-tarian dengan menggunakan media boneka yang biasa dimainkan anak perempuan,” jelasnya.
Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut Sulha Mokodompis mengatakan, ini kali pertama tim tari dari SMP Negeri 1 Kaidipang mewakili Provinsi Sulut di kancah Nasional untuk ajang FLS2N.
“Kami berharap, prestasi yang sama bisa di raih di tingkat Nasional, sehingga bisa membanggakan daerah, sekolah dan juga para orang tua siswi tersebut. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan, untuk mengharumkan daerah dikanca provinsi maupun pusat. Dikbud sangat mengapresiasi tim tari SMP Kaidipang dengan terpilihnya dan melanjutkan ditingkat Nasional,” kata Mokodompis. (WaOne)

Komentar