Dikbud Bolmut akan Segera Salurkan Tunjangan Sertifikasi Guru

BOGANINEWS, BOLMUT – Hingga saat ini tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan III belum juga dibayarkan. Padahal saat ini sudah memasuki bulan Desember 2019 yang tidak lama lagi akan tutup Buku.
Menurut Anggota Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utata (Bolmut) Juldin Bolota, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) seharusnya segera menyalurkan tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan III. Apalagi saat ini sudah masuk lagi pada triwulan IV.
“Harusnya instansi terkait dapat mencarikan solusi, apa kendala hingga sampai saar ini belum menyalurkan tunjangan sertifikasi guru tersebut. Padahal para guru sudah menantikan tunjangan tersebut. Kami minta tunjangan para guru ini dapat segera disalurkan,” pinta Aris, Senin (2/12/2019).
Terpisah Kepala Dikbud Bolmut Sulha Mokodompis, kepada sejumlah awak media mengatakan, saat ini prosesnya sedang berjalan.
“Sudah hampir seminggu ini, kami merampungkan prosesnya dan sekarang berkasnya sudah berada di badan pengelolah keuangan daerah. Insya Allah secepatnya segera dicairkan. Memang pembayaran sertifikasi guru triwulan III agak terlambat, itu dikarenakan transfer pusat ke daerah agak lama dan masih menunggu kelengkapan pemasukan syarat-syarat adimistrasi yang harus dilengkapi,” terang Sulha. (WaOne)

Komentar