Beranda Bolmut Dermaga PLTU Binjeta Makan Korban

Dermaga PLTU Binjeta Makan Korban

0
BAGIKAN
Korban kecelakaan di Dermaga pelabuhanr Perusahan Listrik Tenaga Uap (PLTU)
BOGANINEWS, BOLMUT – Dermaga pelabuhan Perusahan Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang berada di Desa Binjeta Kecamatan Bolangitang Timur (Boltim), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), memakan korban.
Informasi yang diperoleh melalui keterangan saksi operator crane Badarudin Masangaji, bahwa dua pria yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) PT. Bogani Pantura Celebes, yang bertugas sebagai tukang juru ikat tertimpa tiang pancang, saat melakukan bongkar muat di Dermaga khusus PLTU Binjeita, Selasa (1/9/2020) sekira pukul 17.00 WITA.
Dua korban ini yakni Fabian Rooroh (20) warga Kelurahan Batu Putih Kecamatan Ranowulun, Kota Bitung di duga meninggal dunia dan Billi Adrian Pangemanan (24) mengalami luka memar di bagian dada, bahu kiri, kaki kanan dan mengeluarkan darah dari telinga kanan.
“Peristiwa itu terjadi kemarin. Awalnya pelaksanaan pekerjaan berjalan dengan lancar dari pukul 09.00 sampai 16.56 WITA untuk bongkar muat dari Kapal Tongkang LM. Keruing / BG ke Truck Container untuk dipindahkan ke tempat penampungan Tiang Pancang milik PLTU Binjeita. Tiba-tiba saya mendengar ada teriakan dari salah satu korban yakni Billi Adrian. Dan ternyata telah terjadi kecelakaan dan selang beberapa saat, kembali terjadi teriakan, bahwa Fabian Rooroh juga mengalami kecelakaan yang sama,” tuturnya.
Terpisah, Kapolsek Bolangitang Iptu. Herdi Manampiring, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan terkait kejadian kecelakaan tersebut.
“Kami masih mengumpulkan bukti-bukti dilapangan untuk mencari kepastian kejadian tersebut. Korban meninggal sudah diantarkan di Kota Bitung dan korban satunya sudah di rujuk ke Rumah Sakit Pobundayan Kotamobagu,” jelas Kapolsek Bolangitang. (WaOne)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.