Bolmut Ketambahan BSPS

BOGANINEWS, BOLMUT – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), maka Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) memberikan tambahan kuota untuk Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), sebanyak 200 unit pada tahun 2019 Ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala DPUPR Bolmut Hidayat Panigoro. Dikatakannya tahun ini Kementrian PUPR telah menyetujui penambahan kuota 200 unit untuk BSPS di lima Kecamatan, yakni Kecamatan Sangkub, Bintauna, Bolangitang Barat, Bolangitang Timur dan Kecamatan Pinogaluman.

“Sebelumnya Pemda telah mendapatkan 300 unit bantuan pada tahap pertama,” kata Hidayat.

Ditambahkannya, jika di tambah dengan bantuan 300 unit tahap pertama dan tahap kedua 200 unit, maka tahun ini Bolmut mendapatkan total 500 unit bantuan BSPS.

“Untuk 200 unit Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang,” akunya.

Terpisah, anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Amir Alamri mengataka, pihak DPRD merespon positif dengan masuknya bantuan dari Kementrian PUPR.

“Semoga dengan adanya BSPS sebanyak 200 unit di tahun 2019 Ini, dapat membantu masyarakat Bolmut. Juga instansi teknis benar-benar melakuakn pendataan secara maksimal,” pintanya. (WaOne)

Komentar