Aris Ingatkan Masyarakat Waspada Fenomena La Lina

BOGANINEWS, BOLMUT – Di bulan Oktober hingga Desember 2020 pihak BMKG telah mengumumkan sebagian besar wilayaj akan terdampak fenomena La Lina. Hal ini diakibatkan penyimpangan suha permukaan laut yang berakibat terhadap peningkatan curah hujan.
Menanggapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Budi Setyawan Kohongia mengatakan, dengan melihat fenomena angin kencang beberapa hari ini, sebaiknya masyarakat lebih berhati-hati terhadap perubahan cuaca ini. “Apalagi BMKG sudah memperingatkan kita akan ancaman dari fenomena La Lina ini,” kata Aris.
Lanjutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini instansi terkait Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut, agar terus memperingatkan masyarakat dan selalu siaga, serta melakukan pendataan terhadap rumah-rumah penduduk akibat terjangan La Lina di Bolmut sejak Sabtu (17/10) pekan lalu.
Ditambahkannya, sesuai informasi ada beberapa rumah penduduk di Kecamatan Kaidipang, rusak bahkan tenda pesta di Kecamatan Bintauna pun hancur akibat angin ribut tersebut. Beruntung peristiwa tersebut tidak menelan korban.
“Saya menghimbau kepada masyarakat di Bolmut, agar teyap berhati-hati dan waspada akan adanya fenomena La Lina. Apalagi masyarakat Bolmut sebagian besar berada di wilayah pingiran pantai,” kata Politisi Gerindra ini. (WaOne)

Komentar