Abdul Rafik Pangau Datangkan Koperasi Jagung

BOGANINEWS, BOLMUT – Untuk meningkatakan pendapatan petani jagung, maka anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Moh. Abdul Rafik Pangau, mendatangkan Koperasi Raewaya. Koperasi Raewaya ini juga, melakukan sosialisasi di Desa Gihang Kecamatan Kaidipang.

Menurut Rafik, tujuan menghadirkan Koprasi Raewaya ini adalah untuk melakukan gebrakan dalama mencari pasar untuk menampung hasil panen para perani jagung, agar tidak terjadi kemerosotan harga jagung saat panen nanti. “Para para petani jagung yang ada di Bolmut akan mendapat pendampingan, agar hasilnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkannya, perubahan yang ia lakukan pada petani Jagung yang ada di Bolmut, untuk mewujidkan pengembangan pasar jagung malalui kerja sama dengan koperasi.

“Saya juga berharap, petani jagung dapat dengan mudah menjual hasil panennya dengan harga yang layak. Ada tiga yakni Desa Gihang, Desa Soligir dan Desa Pontak akan menjadi skala prioritas. Juga masyarakat akan memiliki asuransi jika gagal panen dan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bibit dan pupuk, khususnya petani jagung yang ada di Bolmut,” jelasnya.

Turut hadir pada sosialisasi tersebut diantaranya, Kepala Desa Gihang Samsul Korompot,
Kepala Desa Soligir Amrin Mooduto, Kepal Desa Pontak Suleman Pontoh, Direktur Koperasi Raewaya  Olly Pandelaki beserta jajarannya dan masyarakat tiga desa. (WaOne)

Komentar