‪​Komisi I DPRD Bolmut Tinjau Pelayanan RSUD

BOGANINEWS, BOLMUT – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melakukan peninjauan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut.
Menurut Sekretaris Komisi I Budi Setiawan Kohongia, agenda peninjauan pelayanan di RSUD ini dalam rangka memastikan kondisi RSUD baik dari sisi infrastruktur sarana dan prasarana, pelayanan terhadap pasien serta kesiapan obat dan dokter.
“Sejauh ini pelayanan RSUD Bolmut semakin baik meskipun masih ada sejumlah kekurangan. Maka pihaknya akan menjadikan kekurangan tersebut sebagai bahan evaluasi kedepan, guna mendorong pelayanan RSUD Bolmut lebih maksimal dalam sisi pelayanan,” jelas Setiawan.
‬‪​Lanjutnya, pihaknya akan terus mendorong dan mendukung RSUD dalam peningkatan pelayanan terhadapa masyarakat. “Pihak RSUD juga jangan hanya mengedepankan fasilitas, tapi kesejahteraan tenaga medis non PNS juga harus di tingkatkan. Sebab jika kesejahteraannya kecil, tentu berpengaruh pada kinerja. Hal ini perlu dipikirkan bersama, serta harus disesuaikan demi peningkatan pelayana,” terang Kohongia.
‬‪​Di tempat yang sama, anggota Komisi I Husen Yahya Suit Pontoh menambahkan, RSUD kedepannya perlu merencanakan manajemen yang tepat guna dan berhasil guna. Hal ini untuk melihat realisasi dari program anggaran tahun 2019, serta melihat sarana dan prasarana penunjang RSUD.
“Kita dorong pihak rumah sakit untuk terus berupaya melakukan pembenahan, agar kedepan lebih baik lagi karena RSUD adalah milik seluruh masyarakat Bolmut. Saya juga berharap, kedepan RSUD sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, agar tidak ada lagi pasien yang akan di rujuk di daerah lain,” harapnya.
Hadir dalam Peninjauan RSUD tersebut diantaranya, Ketua Komisi I Rekso Siswoyo Binolombangan, Sekretaris Komisi Budi Setiawan Kohongia dan anggota Mardan Umar serta Husen Yahya Suit Pontoh, staf Sekertariat DPRD, serta Direktur RSUD bersama para staf. (WaOne)

Komentar