oleh

Bolmut Belum Ada Pasien Positif Covid-19

BOGANINEWS, BOLMUT – Terkait kasus Virus Corona atau Covid-19 yang sudah melanda belahan dunia, membuat seluruh daerah di Indonesia meningkatkan kewasadaan terkait masuknya wabah virus tersebut.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), merilis data terkait kategori Orang Dalam Pemantawan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Pasien yang Positif tertular Covid-19. Menurut Kepala Dinkes Bolmut melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Ali Dumbela, saat ini total ODP sebanyak 14 orang, sementara PDP masih negatif.

“Dari 14 orang yang ODP, tujuh diantaranya sudah selesai dalam pemantauan dan tujuh lainnya masih dalam proses pemantauan. Sampai saat ini Bolmut belum ada kasus pasien positif yang tertular Covid-19. Saya menghimbau agar masyarakat Bolmut, dapat mengikuti anjuran pemerintah dan tetap waspada,” pinta Dumbela, Selasa (24/3/2020)

Terpisah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Juldin Bolota mengatakan, pihak Dinkes harus intens dalam melakukan pengawasan dan mengantisipasi Covid-19 masuk di Bolmut. “Terutama setiap perbatasan harus ada tim yang standby untuk mengantisipasi virus tersebut tidak menyebar di Bolmut,” ucapnya. (WaOne)
Baca Juga:  Lawan Covid-19, Ini Kata Kadis Kesehatan Kotamobagu

Komentar

BERITA LAINNYA