Warga Desa Lobong Sambut Baik Program 1 Ekor Sapi per KK dari Paslon Limi-Welty

BOGANINEWS, BOLMONG – Warga Desa Lobong, Kecamatan Passi Barat menyambut baik kedatangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) nomor urut 3, Limi Mokodompit dan Welty Komaling (LM-WK), Senin (30/9/2024) sore.

Dari pantauan BoganiNews, terikan ‘Pasti Menang’ kembali menggema saat pasangan Limi-Welty hadir langsung di lokasi kampanye dialogis yang digelar di Desa Lobong.

Pada kesempatan itu, Welty Komaling yang pertama kali diberikan kesempatan bicara, dalam orasinya kembali mengungkapkan kebanggaannya dirinya mendapat instruksi untuk berpasangan dengan calon Bupati Limi Mokodompit dengan tujuan untuk mensejahterahkan masyarakat Bolmong.

Welty menegaskan, dengan bekal pak Limi Mokodompit sebagai birokrat berpengalaman dan dirinya sebagai wakil rakyat yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Bolmong dua periode, mempunyai modal kuat untuk memimpin Bolmong dibanding yang baru sekadar mencoba-coba.

Di hadapan masyarakat yang memadati lokasi kampanye dialogis, mantan Ketua DPRD Bolmong itu pun mengungkapkan salah satu program yang akan mulai direalisasikan tahun depan jika mereka terpilih pada 27 November 2024 mendatang..

Program tersebut adalah 1 ekor sapi untuk satu kepala keluarga di Bolmong.

“Mulai tahun depan, setiap kepala keluarga akan kami serahkan masing-masing satu ekor sapi,” ucap Welty yang langsung disambut gembira oleh masyarakat Desa Lobong.

“Program itu hanya bisa terealisasi jika pasangam Limi-Welty dipilih oleh masyarakat Bolmong pada 27 November 2024,” kata Welty.

Sementara itu, Limi Mokodompit dalam orasinya juga memuji pengalaman calon Wakil Bupati  Bolmong Welty Komaling sebagai politisi senior yang setengah hidupnya mengabdikan diri untuk masyarakat Bolmong, yang tak perlu diragukan lagi kapasitasnya.

Dikatakan Limi, dirinya bersama pak Welty tinggal melanjutkan apa telah mereka perbuat baik selama menjabat Pj Bupati Bolmong dua tahun dan juga pak Welty sebagai mantan Ketua DPRD atau wakil rakyat hampir 20 tahun.

“Kami ini tinggal melanjutkan. Kami sudah bekerja untuk daerah yang kita cintai bersama ini. Bukan baru coba-coba,” ujar Papa Fahmi sapaan akrabnya.

Menurut Limi, dirinya dan pak Welty tidak muluk-muluk membuat program, dimana program itu harus menyentuh kepada rakyat dan kemajuan daerah.

Seperti jalan-jalan pertanian kata Limi, akan menjadi prioritas dirinya bersama pak Welty.

Selain itu, dirinya dan Welty juga akan memperhatikan dunia pendidikan yang aka  dilakukan secara masif lagi. Agar-agar anak di Bolmong bisa mendapat pendidikan yang lebih layak, terutama orang tuanya yang kurang mampu.

Tak hanya itu kata Limi, dirinya dan pak Welty juga mempersiapakan program unggulan yakni 1 ekor sapi untuk setiap kepala keluarga di Bolmong.

“Progam ini akan terealisasi jika masyarakat memilih kami,” kata Limi.

Menaggapi hal itu, Mitra Lomotu, warga Desa Lobong menyambut baik program dari pasangan Limi-Welty.

“Ini program yang sangat baik sekali untuk masyarakat. Apalagi dengan memperhatikan pertanian juga,” kata Mitra.***

Komentar