Siswa di Bolmut Masih Tetap Belajar dari Rumah

BOGANINEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui Dinas Pendidikan, masih tetap melaksanakan Protokol Kesehatan untuk para siswa dengan metode belajar jarak jauh atau belajar dari rumah.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Bolmut, Sulha Mokodompis. Dikatakannya, proses belajar mengajar masih tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (WHO), hingga keluarnya keputusan Pemerintah Pusat untuk belajar dari rumah bagi pelajar hingga mahasiswa.

“Jadi kegiatan belajar mengajar di Bolmut untuk tahun ajaran baru 2020/2021, masih tetap seperti biasa yakni belajar dari rumah dan para guru tetap hadir di sekolah. Kondisi Pandemi Covid-19 belum di cabut, sehingga setiap sekolah tetap menerapkan physical distancing antara guru dan murid,” jelas Sulha.

Lanjutnya, meski para siswa tetap menjalankan belajar dari rumah, namun akan tetap di pantau para guru. “Para guru juga harus tetap masuk sekolah, agar proses monitoring dan evaluasi terhadap murid tetap berjalan,” katanya.

Terpisah, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut, Mardan Umar mengatakan, pihak Dinas Pendidikan harus standby dalam mengawasi keaktifan sekolah dan para guru di masa Covid-19 ini, untuk melakukan pemantauan proses belajar siswa di rumah.

Masa Pandemi Covid-19 ini, tidak menjadi alasan bagi guru untuk tidak masuk sekolah, apalagi pulang ke kampung halaman. Peran aktif guru dan orang tua, sangat penting dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). “Kita semua berharap, Covid- 19 dapat segera berakhir, agar para siswa dapat beraktifitas kembali di sekolah seperti biasanya,” harap Mardan. (WaOne)

Komentar