Sekda Bolmong Bersama Ratusan ASN Ikut Swab Test

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) bekerjasama dengan Gugus Tugas Provinsi Sulut, Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I, melakukan Swab Test bagi ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), Kamis (27/8/2020).

Pengambilan sampel liur di hidung dan mulut bagi para ASN Bolmong oleh petugas kesehatan yang dilengkapi APD lengkap itu, dilaksanakan di lantai 2 Kantor Bupati Bolmong, dan oleh pejabat di lingkup Pemkab Bolmong, termasuk Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang, para Asisten dan para Pemimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong, Erman Paputungan, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dengan Tim Gugus Tugas Provinsi Sulut, Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I.

“Sampel yang sudah diambil, nantinya akan dibawa ke laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di BTKLPP Kelas I Manado,” ucap Erman.
Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinkes Bolmong, Yusuf detu menambahkan, lebih dari 300 ASN di lingkup Pemkab Bolmong orang yang mengikuti kegiatan itu. “Jumlah yang di-swab sebanyak 307 orang dan untuk hasil tesnya, akan segera keluar dalam waktu dekat atau kemungkinan lamanya di bawah 1 minggu,” demikian Yusuf. (Advetorial)

Komentar